Ulasan Game: Dragon Raja

Sepertinya game-game dengan genre MMORPG setiap tahunnya semakin menunjukkan sebuah perkembangan yang memukau. Seperti salah satunya yang diberikan oleh Archosaur Games, di mana mereka belum lama ini menghadirkan game terbaru, yaitu Dragon Raja.

Game dengan Unreal Engine 4 ini bisa dimainkan pada regional Asia Tenggara, sebelumnya hanya ada pada regional Tiongkok, Hongkong, Taiwan, Amerika Serikat, dan Eropa.

Jujur saja saya tertarik pada game ini ketika melihat trailer mereka yang memukau. Awalnya saya ragu untuk mengunduhnya, karena game ini memiliki kapasitas yang cukup lumayan besar. Tetapi setelah melihat berbagai review yang ada, saya akhirnya tergoda untuk mengunduhnya.

Dalam game ini kita akan membuat karakter sendiri. Kamu bisa memilih ingin menjadi seorang assasin, soul dancer, blade master, atau gunslinger.

Kisah yang ada di dalam game ini tidak terkesan monoton. Selain itu pemain bisa memilih alur ceritanya yang akan berpengaruh pada jalan cerita keseluruhannya.

Fitur orisinal mereka pun cukup membuat puas para pemain, seperti misalnya Dungeon atau Raid dengan nama berbeda. Dalam game ini pemain pun bisa mendapatkan pengalaman baru dalam bermain MMORPG.

Di dalam game ini, pemain pun bisa bekerja. Berbeda dengan fitur Job atau Class, karena ini akan berbeda dengan role utama ketika bermain.

Kini terdapat 3 pekerjaan yang bisa dipilih dalam game ini, yaitu Koki, Pemilik Toko, dan Idol. Uniknya setiap pekerjaan memiliki progress menarik yang bisa dicoba oleh para pemain.

Visual yang ada pada game ini pun tidak akan membuat kita kecewa, di mana grafisnya sangat tampak hidup. Tapi kalau kita lihat dari kualitas grafis pertarungannya, Dragon Raja masih belum bisa memberikan pengalaman bertarung sebaik game lain.

Ketika kita hendak memulai permainan, kita bisa melakukan kostumisasi total pada karakter yang kita miliki. Baik ubah tinggi badannya, ukuran bahu, leher, bentuk wajah, make up, rambut, dan banyak lain sebagainya.

Selain itu bisa juga lakukan kostumisasi untuk sifat karakternya. Ini bisa dibentuk dengan seiring berjalannya game. Pilihlah respon jawaban pada kotak dialog yang sesuai dengan karakter yang akan kamu bentuk.

Beberapa sifat yang bisa menjadi sifat dari karaktermu ada Conqueror, Hotbloaded, juga Romantic.

Pengembangan kekuatan para karakter juga bisa dilakukan pada game ini, sebuah sistem yang sudah sering kita temukan pada game-game MMORPG umumnya.

Biasanya game-game sejenis ini memiliki konsep grinding yang akan memaksa pemain untuk melakukan berbagai hal. Tetapi dalam game ini, mereka tidak akan memaksa pemain melakukan banyak hal untuk bisa mendapatkan EXP atau Item berharga. Pemain bisa melakukan berbagai hal yang bervariatif untuk bisa mendapatkan sesuatu.

Kesimpulan yang bisa didapatkan dari game ini adalah game ini memiliki banyak elemen baru yang mungkin tidak bisa kita temukan pada game-game MMORPG lain. Game ini bisa menjadi setitik harapan bagi kalian yang tengah bingung ingin memainkan game MMORPG yang mana.

Dengan fitur beragam dan permaianan yang tidak biasa, saya rasa game Dragon Raja memang cocok kalau disebut sebagai sebuah penyegaran untuk game MMORPG mobile.

Jadi bagi kalian yang sudah memainkan game ini, apakah setuju kalau game Dragon Raja merupakan salah satu game yang wajib dicoba saat ini?

Nah, itulah ulasan singkat mengenai game Dragon Raja. Semoga kamu bisa terbantu dengan review ini, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *