Ulasan Game : Among Us

Akhir-akhir ini semakin banyak orang yang ketagihan untuk bermain game Among Us. Game satu ini memiliki cara bermain yang mirip dengan Ware Wolf, di mana kita harus mencari sosokjahat yang berada di sekitar kita.

Among Us sangat mendorong para pemainnya untuk melakukan interaksi, mereka akan saling berdiskusi untuk bisa menentukan siapa yang merupakan Impostor diantara mereka.

Sebenarnya game ini sudah dirilis sejak tahun 2018 lalu, tetapi akhir-akhir ini peminat akan game ini meningkat. Apa lagi di tengah pandemi yang ada saat ini, membuat orang membutuhkan permainan yang menjalin interaksi sosial.

Yuk, kita ulas seperti apa game Among Us ini!

Game Among Us

Dalam permainan ini para pemain akan terbagi menjadi 2 kubu, kubu Crewmate dan Impostor. Para Crewmate harus menyelesaikan misi agar dapat memenangkan permainan, sedangkan para impostor akan mengganggu jalannya permainan dengan cara membunuh para pemain, mensabotasi ruangan, dan cara lainnya.

Untuk itu sangat dibutuhkan kerja sama yang tinggi dalam permainan ini. Saat bermain, akan ada rasa saling mencurigai, siapakah yang benar-benar merupakan Crewmate atau mungkin ia merupakan impostor.

Bahkan terkadang kita akan merasakan takut ketika ada orang yang mengikuti kita, karena kemungkinan besar ia merupakan Impostor. Tetapi sebenarnya bisa saja orang tersebut hanya ingin menyelesaikan misi yang ada.

Oh ya, para Crewmate yang ada di dalam game ini tidak hanya diam dan menunggu di ganggu oleh para impostor, tetapi mereka menyelesaikan misi yang diberikan pada mereka. Misi-misi ini adalah menyelesaikan beberapa tugas yang diberikan dan tersebar di seluruh ruangan.

Ketika para impostor mensabotasi ruangan, akan ada beberapa hal yang terjadi, seperti misalnya para Crewmate harus membenarkan oksigen dan juga daya pembangkit energi. Ada juga ketika mereka tidak bisa keluar dari ruangan karena aksesnya ditutup oleh para impostor.

Lalu ketika para impostor membunuh crewmate, ia bisa melaporkannya sendiri atau meninggalkannya dan menunggu Crewmate lain menemukannya.

Jika kalian terpilih menjadi impostor, bermainlah dengan cerdik. Dalam 1 permainan, maksimal pemain yang dapat menjadi impostor adalah 3 orang.

Momen mencari celah untuk membunuh Crewmate mungkin adalah yang paling menegangkan untuk para Impostor. Di mana mereka harus membunuh orang secara diam-diam dan bertingkah seperti tidak terjadi apa-apa.

Buatlah para Cremate sibuk dan bunuh dikala ada waktu. Pada setiap map, para Impostor juga dapat memasuki ventilasi atau lubang untuk bisa menyamarkan kegiatan kalian.

Kalau tertangkap sedang berada disekitar mayat oleh seseorang, pintar-pintarlah mencari alasan. Karena semakin bagus alasanmu, bisa saja mereka mempercayai kalau kamu bukan sang Impostor.

Selain gameplaynya yang menarik, Map yang ada pada game ini pun menarik. Terdapat 3 map yang dapat dipilih, yaitu berada di kapal luar angkasa, markas di atas langit, atau mungkin koloni baru di planet Polus.

Pada setiap mapnya, terdapat misi berbeda yang ditawarkan, tetapi sebenarnya memiliki pattern yang cukup sama. Dengan demikian kita dapat bermain dengan variasi unik serta berbeda di dalamnya.

Karakter yang ada pada game ini juga lucu, di mana mereka hanya memiliki kaki dan tidak memiliki tangan. Ada banyak pilihan warna dan aksesoris yang bisa dikenakan, sehingga karaktermu tidak akan tampak membosankan.

Nah, itulah ulasan singkat mengenai game Among Us. Apakah Anda tertarik untuk bermain game ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *