Review : Children of the Light

Untuk kalian para jiwa petualang dan sedang tidak bisa melakukan kecintaan akan petualangan secara langsung, bagaimana kalau dilampiaskan ke game?

Sering kali kegiatan sehari – hari kita memaksa untuk terus berada pada rutinitas, seperti bangun tidur, mandi, sarapan, berangkat kerja, pulang, mandi, makan malam, dan tidur. Di hari libur juga biasanya kita harus berbelanja mengisi persediaan dapur yang mulai habis. Jika demikian, kapan kita bisa melakukan kegiatan yang kita sukai?

Terkadang ada waktu – waktu luang di sela – sela kegiatan kita yang sibuk, nah saat itulah bagaimana kita mencoba bermain game?

Bagi kamu yang merupakan jiwa petualang, tidak ada salahnya bermain game tentang petualangan. Salah satu game yang kami rekomendasikan adalah Children of the Light. Permainan ini berbasis Open World dan mengisahkan tentang seorang bocah yang memiliki kekuatan untuk bisa terbang karena jubah yang dia kenakan.

Awalnya kamu tidak dapat melakukan kostumisasi pada karakter yang dimainkan, namun nanti selama memainkan permainan kamu akan mendapatkan gaya rambut, jubah, dan asesoris lain.

Karakter itu juga tidak memiliki nama atau pun gender yang pasti. Tapi uniknya kita bisa memberikan nama kepada karakter – karakter lain yang nantinya kita temui di sepanjang permainan, namun hanya kita yang dapat melihat nama dari karakter itu. Artinya, si karakter juga tidak mengetahui nama yang diberikan pada mereka.

Komunikasi yang dilakukan antar pemain dilakukan dengan menggunakan bahasa tubuh, tapi ini baru akan didapatkan sepanjang jalan permainan.

Children of the Light memiliki kisah yang tidak terlalu berat. Mengisahkan tentang anak manusia dengan cahaya terang, atau Children of the Light. Ia memiliki tugas untuk menemukan bintang yang jatuh dari langit lalu mengembalikannya kembali agar bisa tetap bercahaya.

Dalam usahanya ini, ia turut menyebarkan harapan, impian, pada semesta. Dengan membagikan cahaya pada karakter – karakter lain, misinya bisa terselesaikan.

Di game ini ada 7 tingkat permainan yang menyiapkan ragam misteri tersendiri, Kamu tidak akan memainkannya sendirian, kita nantinya akan ditemani dengan karakter lainnya.

Selain memiliki visual yang sangat menawan, audio yang dimiliki oleh game ini tidak kalah menariknya. Terasa sekali nuansa dramatis sampai melankolis yang coba dibangun oleh pengembang game ini. Memang di sini tidak banyak dialog, namun terdapat kesedihan yang tersirat di sana.

Story Line di sini alurnya maju ke depan, setiap Levelnya adalah dunia yang berbeda. Terdapat 7 dunia atau level yang bisa ditelusuri. Setiap tingkatannya bisa dibuka setelah menyelesaikan yang sebelumnya.

Di sini tidak terdapat alur cerita yang pasti, karena alur tersebut akan ditentukan sendiri oleh pemain. Terdapat beberapa Item yang dikumpulkan pada setiap tingkatan, seperti misalnya jubah yang akan membuat karakter dapat semakin tinggi terbangnya.

Fitur lain adalah spirit, ia merupakan arwah gentayangan yang bisa berubah menjadi bahasa tubuh. Nantinya bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan karakter lain. Selain itu spirit juga dapat memberikan beberapa asesoris yang dapat dikenakan karakter.

Children of the Light merupakan game gratis, jadi kamu bisa langsung mengunduhnya pada gadge kamu. Meski memiliki grafis yang cukup bagus, Children of the Light merupakan game ringan dan menyenangkan. Cocok untuk dimainkan kala kamu sedang sibuk dan hanya memiliki sedikit waktu luang.

Semoga review ini bisa membantu memberikan pemahaman mengenai game yang rilis tahun 2019 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *